Kamis, 26 Januari 2023

kecelakaan motor tunggal

Maha suci Engkau 
Maha benar Engkau 
Yang mengatur segalanya
Yang maha kuasa 

Segala kesilapan segala lupa
Pastinya berasal dari Hamba
Mahluk ceroboh tergesa gesa
Sibuk dengan pengakuan manusia

Siang terburu ingin kepasar karang
cari perkakas hape agar ayah senang
Anak dititip ke saudara tetangga
Istri hamil muda ngajar disekolahnya

Hingga menjelang lampu merah
Motor kupacu resah menjadi parah
Jalanan licin kena solar katanya 
Kukira ban pecah karena slip larinya

Aku dan genio tersungkur
Di jalanan tempat truk bus meluncur
Di aspal bypass aku bisa saja tewas
Kulit luka terkupas hatipun cemas

Tapi masih kau beri aku nafas
Penjaja minuman penghilang cemas
Tentaramu datang membantu
Memungut motorku menenangkanku

kupikir ini akhirku gasruk diaspal itu
Membayang jika truk melindasku
Tapi Red Lamp tahan kendara melaju
Kubangkit menepi Beruntungnya aku

Walau sakit tapi aku bersyukur
tak perduli walau motor hancur
Ada sedikit bahagia diantara luka
Karena istigfar 3x sebut namaNya

sedikit trauma bengongku reda
Walau lecet sedikit motor menyala
Kubawa pelan jadi lebih waspada
Lanjutkan berjalan hingga senja tiba


Tidak ada komentar:

Posting Komentar