Jumat, 08 Mei 2020

lamunan pandemi

Waktu akan melewati semua ini
Yang kupunya hanyalah goresan tinta
Tinta merah atau biru dihidupmu

Pandemi ini menyadari
Kemungkinan terburuk bisa saja terjadi
Dan aku mensyukuri rahmat ini 
Buat orang lemah sepertiku 
Ini sangatlah berarti

Bagaimana bila
tiba tiba kau cabut semua
Sungguh sebenarnya 
Aku tak punya apa2

Diwaktu kosong ini kuhabiskan 
Menonton ulang film sadis saw
Tontonan buruk memang
Tapi ada pelajaran 
Tentang kesempatan

Apakah aku bisa memanfaatkan 
Kesempatan yang Engkau berikan
Untuk tidak lagi 
mengacaukan kehidupan
Diduniaku dan sekitar

Apakah aku bisa berubah
Bila pulih kembali keadaan
Manakala ku slalu 
putus asa
Dengan ego ini

Semua perubahan dan penyerahan
Tak akan membuat aku kehilangan
Bukanlah akhir duniaku
Aku menentukan takdirku

Sungguhlah bila ada pertanyaan
Apakah arti kehidupan
Jawabnya adalah kesabaran
Penaklukan kesombongan
Penyerahan..kerelaan
Kepada Tuhan

Hanya sehelai jiwa
Melalui perjalanan sepi
Membawa amanah 
yang kan kau tanyai
Di akhir kelak..

Seberapa banyak yang kau raih
Sebegitulah hisab yang akan dihitung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar