Kamis, 20 Juli 2023

Jim Thorpe

Motivasi pagi ini:


Ini adalah Jim Thorpe. Jika dilihat lebih dekat, Jim mengenakan sepatu dan kaos kaki yang berbeda. Ini bukan karena tuntutan fashion. Pada Olimpiade 1912, Jim yang seorang pelari American Indian mewakili Oklahoma untuk bertanding. Di pagi hari saat hari pertandingan sepatu dan kaos kakinya dicuri. Beruntung dia masih mendapatkan sepatu dan kaos kaki bekas di tempat sampah, seperti yang terlihat dalam gambar. Sayang sekali sepatu yang satunya kebesaran sehingga dia harus mengenakan kaos kaki lebih. Dan dengan sepatu ini dia berjuang mendapatkan dua medali emas pada pertandingan itu. 

Ini adalah sebuah contoh yang sangat baik untuk tidak menyerah. Bagaimana jika kita mengalami kehidupan yang tidak adil? Apa yang harus kita lakukan? Apapun yang kita alami ketika bangun pagi ini: sepatu yang dicuri, sakit penyakit yang dialami, hubungan yang kurang baik, usaha yang belum lancar, jangan biarkan itu menghentikan perjuangan mu. Yakin kita akan mendapatkan lebih jika kita tidak berfokus pada alasan-alasan tersebut, tetapi fokus pada potensi dan tujuan kita. 
Kami bisa memilih untuk beralasan, atau kamu bisa memilih untuk berhasil. Tapi tidak bisa memilih keduanya pada saat yang bersamaan. NN
Jangan menyerah.
Semoga hari ini menyenangkan.

Elyas Yohanis Asamau
Salam RASTAMORES

Tidak ada komentar:

Posting Komentar