Minggu, 28 April 2024

Cerita Tentang Tukang parkir, risoles coklat, corndog dan uang 50 ribu

baban ngidam corndog
padahal hujan dan masih siang
dengan jas hujan puterin way halim
jelas gak temu..corndog itu
adanya pagi atau malam hari
jadi gantinya beli risoles coklat

seperti biasa sebelum selesai pesanan
tukang parkir sudah standby datang
jadi bingung duit pas sepuluh ribu
untuk bayar risoles yang sepi pembeli
tapi mikirin ngasih duit tukang parkir
aku kasih duit 50 rb berharap pecahannya
untuk bayar parkir, tapi penjual risoles itu
gak punya tukeran dan mau nyari pecahan
di warung lain, jadi gak enak karena merasa nyusahin penjual risoles demi kang parkir, akhirnya duit sepuluh ribu pas itu aku kasih ke mbak penjual
dan tukang parkir nya aku kasih 50 ribu
dan bilang gak ada kembalian
dan aku nunjukin dompetku yang
memang gak ada 
uang dua ribu untuk parkir
yang ada duit koin 500 dan 100 rupiah
aku gak mau ngasih duit sekecil itu
gak mau menghina kang parkir
dan kang parkirnya juga akhirnya
mengikhlaskan duit parkirnya
dan bantu mengeluarkan motor

aku pamit sambil pencet klakson
di perjalan aku sedikit menangis
memang orang cengengan aku
ya..aku bersyukur pada Tuhan
aku gak harus menjadi peminta minta
untuk mendapatkan rezeki 
dipermudah Tuhan ada gaji bulanan
gak musti merendahkan diri 
demi uang sedikit 

lalu aku mendoakan 
tukang parkir dan penjual risoles itu
mereka orang orang hebat 
Tukang parkir itu 
menunjukan harkat derajatnya
walau tidak dibayar Rp.2000
tapi dia berupaya menunjukan
profesionalisme dan harga dirinya

mohon maaf selama ini 
agak meremehkan profesi tukang parkir
mereka itu orang hebat kok
rela menekan harga diri mereka
keluar rumah panas panasan 
hujan hujanan demi selembar dua ribu

begitu cara Tuhan menunjukan kisahnya
yang mulanya pingin cari corndog
dibuat muter muter 
ketemunya risoles coklat
dan akhirnya aku menulis cerita ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar